Sabtu, 22 September 2012

Girl's Power Movies

Jadi ini adalah daftar-daftar film yang menurut gue ada pesan Girls Power.

1. North Country





Josey (Charlize Teron) akhirnya kembali ke kampung halamannya.  Namun, banyak orang tidak bisa menerimanya karena ia hamil saat berumur 16 tahun.  Walaupun begitu, ia mendapatkan pekerjaan di tambang lewat bantuan temannya Glory (Frances McDormand).  Di tambang, ia melewati banyak rintangan, bahkan terjadi pelecehan seksual.  Josey tentu saja membawa hal itu ke pengadilan. Akankah ia berhasil?

2. Erin Brokovich - Erin Brokovich




Erin Brokovich (Julia Roberts) adalah seorang single mother yang sedang  menganggur.  Akhirnya pengacaranya memberikan Erin pekerjaan di sebuah kantor.  Pada suatu hari, ia menuntut sebuah perusahaan karena telah mengotori sungai.

3. The Silence of the Lambs - Clarice Sterling





Clarice Starling (Jodie Foster) adalah seorang agen FBI yang menangani kriminologi.  Ia tentu saja sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.  Pada saat ia melewati jalan buntu pada sebuah kasus pembunuhan berantai, iai mulai meminta bantuan pada Dr. Hannibal Lecter (Anthony Hopkins).

4. The Dark Knight Rises - Catwoman / Selina Kyle





Selina Kyle (Anne Hathaway) adalah seorang kriminal profesional.  Bahkan ia mampu untuk mencuri dari Batman sendiri.  Saat kegelapan mulai mendekat, apakah ia akan memilih sisi gelap atau sisi terang?

5. Female Agents





Louis (Sophie Marceau), Suzy (Marie Gillain), Gaelle (Deborah Francois), Jeanne (Julie Depardieu), dan Maria (Maya Sansa) adalah agen-agen wanita yang bergabung di SEO, sebuah organisasi PD 2 yang dibentuk Winston Churchill.  Mereka mempunya misi penting untuk D-Day....

6. Harry Potter series - Hermione Granger




I think there's no need to explain, she's the brain on the trio ;)

7. The Iron Lady - Margareth Thatcher




Margaret Thatcher (Meryl Streep) menjadi perdana menteri wanita pertama di Inggris.  Tentu saja itu bukanlah hal yang mudah, apalagi ia hidup saat wanita masih kurang bebas.  Beruntung, Denis Thatcher (Jim Broadbent), suaminya, setia di sampingnya...



That's my Girl's Power Movies, how about you? ;)

Girl's aren't weak
Girls aren't always wearing thick make up
Girls aren't always innocent
Girls aren't toy
Girls aren't stupid
Girls have power
Girls run the world!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar