Senin, 10 September 2012

Sinopsis dan Review Our Happy Time / Maundy Thursday


Moon Yu Jung (Lee Na Young) adalah mantan penyanyi yang dibesarkan dalam keluarga kaya. Apakah itu membuatnya bahagia? Tidak.

Film bermula dari Yu Jung yang mendengarkan siaran radio saat pagi.  Tiba-tiba ia mengambil sebuah botol yang penuh dengan pil dan meminum semua isinya.  Sayangnya, usahanya untuk membunuh diri sendiri gagal karena ia bangun di rumah sakit pamannya.  Yu Jung juga mempunyai konfilk besar dengan ibunya. Ia selalu berpikir ia adalah orang yang malang dan patut di kasihani.

Di sebuah penjara, Jung Yun Soo (Kang Dong Won) adalah seorang tahanan yang akan dihukum mati karena dituduh membunuh 3 orang.  Ia orang yang sangar dan malah menyuruh teman-temannya untuk menulis petisi untuk kematiannya.  Ia kelihatan tidak mempunyai semangat untuk hidup.

Karena tidak mau berlama-lama di rumah sakit, Yu Jung ikut bibinya yang seorang biarawati, untuk mengunjungi sebuah penjara.  Disana bibi Yu Jung memberikan konseling pada para tahanan.  Kebetulan tahanan bibi Yu Jung adalah Yun Soo.  Tapi Yun Soo dengan kasar menolak bantuan suster Monica (bibi Yu Jung).  Bahkan Yu Jung dengan mudah tertawa dan menebak bahwa Yun Soo tidak mungkin membunuh orang.  Walaupun begitu, suster Monica berpikir Yun Soo dan Yu Jung adalah dua orang yang mirip karena keinginan mereka untuk mati.  Akhirnya suster Monica mencari jalan untuk Yun Soo dan Yu Jung.

Yun Soo dan Yu Jung pun berhasil membangun sebuah hubungan yang indah.  Pandangan mereka tentang hidup juga berubah.  Film ini akan memberikan flashback tentang Yun Soo dan Yu Jung.

Well, sisa cerita dari film ini dapat ditebak.  Aktingnya biasa saja sih, tapi gue senang karena ada unsur Kristiani disini.  Disini juga ada unsur forgive and forget yang membuat film ini susah dilupakan.  Kalau lo mengharapkan film yang penuh adegan romantis, mendingan jangan nonton film ini.  Untungnya film ini gak terlalu cheesy.  Tetapi, film ini berhasil memceritakan makna kehidupan.  Dimana kita terus dibawa oleh karakter Yun Soo dan Yu Jung tentang masalah-masalah yang mereka hadapi.  We can't judge people by their 'out' behavior, rigtht?

Lee Jae Jin juga berhasil membawakan keindahan kehidupan dalam musiknya.  Musiknya benar-benar bisa menyentuh emosi penonton.  7,7/10



1 komentar: