Jumat, 27 Januari 2012

Review dan Sinopsis 'Hearty Paws'


Hearty Paws / Heart Is...


Sejak baca sinopsisnya, gue jadi penasaran abis sama nih film.  Apalagi pemainnya itu, si Kim Hyang Ki, juga main di film kesukaan gw yang judulnya 'Wedding Dress'.  Padahal film ini duluan baru 'Wedding Dress'.  Setelah penuh perjuangan cari nih film, akhirnya nemu linknya di youtube (serius, dah cari di mysoju sama pgc gak ketemu nih film -_-)... dan... FILM INI SEDIH BANGET WOY! T_T
Harus nyiapin tissue segudang.  Ini dia ceritanya...

Sepasang kakak beradik, Chan Yi (Yoo Seung Ho) dan So Yi (Kim Hyang Ki) hanya hidup berdua karena sang ibu menelantarkan mereka sedangkan ayah mereka sudah meninggal.  Menjelang ulang tahun So Yi, Chan Yi memutuskan untuk mencuri seekor anak anjing jantan karena tidak bisa membeli apa-apa untuk adiknya.  So Yi memberi nama anjing itu 'Hearty' (maeum-i).  Hidup mereka jadi tambah ceria dan ramai karena Hearty dan mereka saling menyayangi.

Chan Yi dan So Yi diawasi oleh bibi dan paman mereka.  Tapi suatu hari, si paman akan dipindahkan dan mereka tidak mampun menampung So Yi dan Chan Yi, jadi mereka benar-benar hidup berdua.  Tapi si bibi meninggalkan alamat sang ibu.  So Yi yang lugu dan tidak tahu apa-apa, selalu menunggu ibu mereka dan menyebabkan pertengkaran hebat dengan kakaknya.  Saat So Yi tertidur, Chan Yi tahu dia mampu bertahan tanpa sang ibu, tapi So Yi pasti tidak mampu, maka seandainya So Yi harus tinggal di kota bersama ibunya, ia Chan Yi menitipkan So Yi kepada Hearty.

Hingga musim dingin tiba.  Saat ketiganya bermain es, es yang tipis mulai retak dan menyebabkan So Yi meninggal. Chan Yi yang frustasi menyelahkan Hearty atas kematian adiknya dan meninggalkan Hearty untuk hidup di kota bersama ibunya dan mengabarkan kematian So Yi.  Tak disangka, sang ibu meninggalkan Chan Yi untuk seorang pria, bahkan sebelum Chan Yi bisa memberitahu perihal So Yi.  Hearty yang setia mengikuti tuannya walaupun tidak dibekali air atau makanan.  Bagaimana nasib keduanya?  Tonton saja Hearty Paws.

Film ini mungkin cuma bisa bikin kita ketawa kecil dan senyum karena bukan benar-benar comedy.  Justru film ini banyak sedihnya.  Akting Yoo Seung Ho sama Kim Hyang Ki pas banget!  Tapi yang dapat spotlight mungkin Kim Hyang Ki aja karena dia lebih muda daripada Yoo Seung Ho.  Gue aja sampai nangis dan tersentuh liat si So Yi nangis minta ketemu ibunya terus waktu So Yi meninggal.  Mata gue juga tambah bengkak liat endingnya!  Pokoknya sad ending.  Musiknya di beberapa bagian sedih agak lebay sih, tapi entah bagaimana menurut gue juga pas.  Bingung ya? Hehe...
Pokoknya film ini cocok untuk keluarga dan mengajarkan untuk lebih menghargai peliharaan kita. 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar