Selasa, 27 Maret 2012

Princess Hours vs Coffee Prince


Keduanya sama-sama :

1. Dbintangi Yoon Eun Hye
2. Bergenre komedi romance
3. Menjadi hallyu drama
4. Last but not least, diangkat dari manhwa (komik Korea)

Itulah 4 kesamaan Coffee Prince dan Princess Hours.  Gue yakin udah banyak blog yang bahas dua drama Korea ini, jadi gue mau bikin tulisan tentang perbandingan dua drama Korea ini.  Let's check it out.

Princess Hours : 
Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) tidak pernah menyangka dirinya akan bertunangan dengan Pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon).  Mungkin kelihatannya akan seperti kisah Cinderella, tapi Chae Kyeong tidak mau menikah jika bukan berdasarkan cinta.  Sementara itu, Min Hyo Rin (Song Ji Hyo) adalah murid yang ambisius terhadap balet, bahkan 'mengorbankan' Lee Shin karena takut akan kehilangan cita-citanya.  Sayangnya, keputusan itu ia sesali.  Ada juga Lee Yul (Kim Jeong Hoon), sepupu Lee Shin yang juga mantan putra mahkota.  Setelah bertahun-tahun tinggal di Inggris, ia kembali ke Korea dan mulai menyukai Chae Kyeong dan berusaha merebutnya.



Coffee Prince :
Choi Han Kyul (Gong Yoo) adalah seorang cucu pengusaha yang sangat manja.  Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) adalah seorang cewek yang tomboy berat.  Bahkan Han Kyul mengira Eun Chan adalah seorang pria.  Han Kyul mempunyai seorang sepupu bernama Choi Han Seong (Lee Sun Gyun).  Han Seong tidak akan menjadi penerus perusahaan karena ia lebih tertarik pada musik.  Han Seong mempunyai mantan pacar bernama Han Yoo Joo (Chae Jung Ahn).  Setelah dua tahun, tiba-tiba Yoo Joo kembali ke kehidupan Han Seong, padahal Han Kyul sempat memiliki perasaan pada Yoo Joo, sedangkan Yoo Joo tidak jelas menyukai siapa.  Keadaan semakin ribet karena Eun Chan yang tadinya menyukai Han Seong, malah menyukai Han Kyul.



1. Plot Cerita :
Sebenarnya kalau dalam plot cerita, gue lebih suka Princess Hours karena lebih lucu dan unik.  Walaupun Coffee Prince juga lucu, komedinya Princess Hours lebih lucu *menurut gue*.   Terus kalau Princess Hours unsur karma dan keluarganya agak lebih banyak daripada Coffee Prince.

2. Soundtrack : 
Dalam hal ini, menurut gue soundtrack kedua dramanya biasa.  Kalau Princess Hours punya Perhaps Love, Coffee Prince punya Lalala It's Love!  Selain itu *menurut gue* soundtrack yang lain kurang menonjol.


3. Akting :
Overall, akting semuanya lumayan kok.  Tapi di Princess Hours, gue kecewa sama aktingnya Song Ji Hyo karena benar-benar gak ada ekspresi.  Terlalu blank.  Kalau di Coffee Prince gue kecewa sama Gong Yoo.  Karena dia kan udah berpengalaman lewat One Fine Day, tapi kok aktingnya biasa di Coffee Prince? Makanya gue agak kecewa sama Gong Yoo.


HASILNYA.....................................THE WINNER IS............................................





























PRINCESS HOURS!


Sebenarnya Coffee Prince sama Princess Hours hampir gue jadiin seri, tapi Princess Hours punya plot yang lebih menarik *menurut gue*.  Selain itu Princess Hours bisa bikin gue ngakak lebih sering daripada Coffee Prince.  Maaf ya bagi penggemar Coffee Prince ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar