Jumat, 21 Desember 2012

[Special] Everything about mom!

Selamat hari ibu, readers!  Anda ingin menghabiskan hari ibu bersama ibu?  Ini adalah beberapa saran untuk anda :

a. Menonton film :

Menonton film mungkin adalah cara yang mudah dan santai untuk menghabiskan hari ibu.  Berikut beberapa film yang mungkin bisa mendekatan anda dengan ibu tersayang

Mamma Mia


Sophie (Amanda Seyfried) akan segera menikah di Yunani.  Tapi ia belum pernah bertemu ayahnya, untuk itu ia ingin mengundang ayahnya. Sayangnya, Donna (Meryl Streep) sang ibu, tidak ingin memberi tahu siapa ayah kandungnya.  Untuk itu ia mengundang 3 mantan kekasih Donna yaitu Bill (Stellan Skarsgard), Sam (Pierce Brosnan), dan Harry (Colin Firth).  Banyak sekali hal lucu yang terjadi, belum lagi film ini penuh dengan lagu ABBA, kalau ibu anda adalah penggemar ABBA, film ini sangat di rekomendasikan!



Changeling


Christine Collins (Angelina Jolie), berusaha mencari anaknya yang berusia sembilan tahun bernama Walter (Gattlin Griffith).  LAPD berusaha mencari anaknya, dan 'Walter' ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.  Tapi Christine merasa Walter bukanlah Walter.  Meskipun begitu, LAPD tetap memaksa Christine untuk membawa Walter.  Karena Christine tetap memaksa kalau anaknya masih hilang, Christine dianggap gila dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa.


Flightplan

Suami dari Kyle Pratt (Jodie Foster), baru saja meninggal dan dia akan menguburkannya.  Dia berangkat ke Long Island bersama putrinya, Julia (Marlene Lawston).  Tapi perjalanan itu menjadi kacau saat Julia menghilang dan tidak ada satupun dari penumpang pesawat itu melihatnya!  Boarding pass Julia pun tidak terbawa dan membuat banyak orang mengira Kyle gila.  


A Long Visit





Ibu Ji Suk (Kim Hae Suk), selalu bangga pada putrinya, Ji Suk (Park Jin Hee).  Terkadang cinta ibunya yang berlebihan membuat Ji Suk sedikit kesal karena ibunya memperlakukannya seperti anak kecil.  Lalu, apakah maksud Ji Suk saat tiba-tiba ia mengajak ibunya jalan-kalan?


Wedding Dress



Sophie's Choice




Sophie (Meryl Streep) adalah seorang imigran Polandia yang kelihatannya sepanjang hidupnya menyedihkan.  Ayahnya adalah seorang pendukung Nazi, kekasihnya, Josef, adalah seorang pemberontak dan dihukum mati oleh gestapo.  Hingga akhirnya Sophie ditangkap oleh Gestapo dan harus memilih salah satu dari anaknya untuk diselamatkan.


b. Membantu masak, atau lo bisa masak sendiri buat nyokap.  
Kalau lo ga punya skill apa-apa, lo bisa beli kueTapi kalau mau lebih kreatif, lo beli cupcake atau muffin dan lo hias sendiri.

c. Belanja
 Atau sekedar window shopping juga gapapa, siapa tahu nyokap lo bosen, dan lo bisa ajak dia untuk belanja beberapa baju yang lagi ngetren saat ini.  Eits, belanja ke pasar doang juga gapapa loh, hehe.

d. Mijetin
Gak bakat mijet? Traktir nyokap lo untuk pijat refleksi atau lo bayar tukang pijet ke rumah lo (walaupun secara teknis itu duit mak lo, hehe)

e. Nyanyiin lagu, atau mainin lagu
Mau lebih keren? Bikin lagu!  Kalau lo bakat nyanyi, gue saranin lo nyanyi Goodbye (The saddest word) - Celine Dion, dan Slipping through my fingers - ABBA, karena kalau lagu Bunda pasti udah sering dipake.  Because you loved me - Celine Dion juga cocok kok.  Atau lo bisa belajar pake alat musik untuk memainkan lagu-lagu itu.

f. Makeover
 Ayo, buat yang cewek, jadikan hari ibu ini girl's day!  Buat yang cowok, beliin aja parfum atau kosmetik yang nyokap banget!  Saran gue sih dari The Body Shop atau Maybelline New York.
Demikian ide-ide yang bisa gue saranin buat hari ibu ini.  Kalau lo punya saran yang lebih bagus, komen aja ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar