Sabtu, 05 Mei 2012

Top 20 Best KPop MV edisi gue

1. Monster - Big Bang



Two thumbs up for YG!  Videonya keren banget! mulai dari efeknya, kostumnya, dan settingnya!  Dan benar-benar menggambarkan lagunya, Monster.

2. Gangnam Style - PSY

Quote of the year : Oppan gangnam style!  Haha, MV yang satu ini benar-benar unik dan fun.  Cocok banget untuk sosok PSY.  Dan gue suka cara pengambilan gambarnya yang unik banget dan beda dari MV lainnya.

3. Blue - Big Bang



4.Fire - 2NE1


Gue pilih yang street ver karena koreografinya lebih keren dan efeknya juga lebih keren.  Apalagi di MV ini lebih memfokuskan ke video, skill, dan koreografi, bukan tampang atau make-up kayak *cough*

5. I am the best - 2NE1


Sekali lagi 2NE1 membawakan koreografi gangster-like ke MV mereka!  MV ini benar-benar bisa menggambarkan arti lagu mereka, karena lagu I am the best menceritakan tentang cewek yang suka pamer.  Dan gak ada member yang kelihatan canggung, semuanya confident, terutama CL.

6. Crayon - G-Dragon


Video ini benar-benar menarik secara visual.  Dan benar-benar crazy-on, GD pun jadi terlihat lebih gila dan eksentrik, tapi tidak canggung dan malah santai dan bersenang-senang.

7. Power - B.A.P


Setting dan propertinya benar-benar wow!  Untung agensi kecil, TS bisa membuktikkan mereka bisa bersaing dalam pembuatan MV.  Koreografinya juga keren banget dan bisa menggambarkan lagunya.

8. MAMA - EXO-K


Efeknya benar-benar keren, dan koreografinya juga keren, tapi lagi-lagi SM terlalu fokus pada tampang grup dan melupakan alur dan masuk dari MV ini.  Dan MV nya juga kurang cocok sama arti lagunya.

9. Wedding Dress - Taeyang


Koreografinya keren, dan ceritanya mudah dipahami.  Udah gitu, ceritanya cocok sama isi lagunya.

10. Abracadabra - Brown Eyed Girls


Abracadabra betul-betul mengubah pandangan orang yang menganggap BEG cuma grup vokal alim. Koreografinya biasa, tapi ada beberapa efek dan ada alur yang bisa menjelaskan isi lagunya.  Tapi...MV ini terlalu fokus ke bagian seksinya, dan lupa alur dan maksud MVnya.

11. Volume up - 4minute



Ga tahu kenapa, gue suka aja tema dan konsep yang ada di Volume up.  MV ini juga bisa memperlihatkan sisi lain 4minute, dan koreografinya ga terlalu mengecewakan.

12. In Heaven - JYJ



MV nya bagus banget, walaupun menurut gue ga terlalu cocok sama liriknya, tapi plotnya mudah dimengerti orang-orang.  Aktingnya Junsu & Song Ji Hyo juga bagus banget.  Tadinya gue berpendapat harusnya Yoochun yang ada di MV ini, tapi Junsu juga keren kok.

13.Uncomitted - Xia Junsu



The new Junsu!  Gue suka Junsu yang ini, gayanya cukup bagus dan unik, tapi ga aneh kayak jaman Tri-Angle!  Dan MVnya benar-benar menjelaskan isi lagunya, jadi kita kayak nonton film pendek.

14.Heartbeat - 2PM


Menurut gue, lagu ini sebenarnya agak bernuansa sedih, malah semi-ballad, tapi tetep cocok buat dance.  Koreografinya keren banget!  Apalagi bagian terakhirnya, keren banget! Member 2PM terbaring dan cuma nyanyi seakan-akan mereka udah pasrah sama nasibnya, dan benar-benar membuat orang cukup memahami arti lagu Heartbeat.

15. O Jung Ban Hap - DBSK


MV ini di shoot di 4 negara.  Tapi yang gue sayangkan efek dari MV ini agak sedikit jelek, dan lo harus betul-betul memperhatikan MV ini untuk mengerti maksud lagunya.

16. Nobody - Wonder Girls


Daya tarik MV ini? JYP! Hehe, jarang loh ada CEO ikutan MV grupnya, haha.  Sumpah, pertama-tamanya lumayan lucu.  Dan Wonder Girls menggunakan gaya retro yang jarang dipake GB lain.  Walaupun kurang cocok sama liriknya, MV ini emang seluruhnya ga pake liriknya, tapi alur MV nya masih mudah dimengerti orang lain.  Yang bikin MV ini kalah sama Heartbeat cuma koreografinya, monoton menurut gue.
 
17. Like This - Wonder Girls


Lagunya agak monoton, dan koreografinya monoton, jadi nonton nih MV sampe abis agak membuang waktu lo.  Tapi MV ini bisa menjelaskan maksud lagunya, dan gue suka kalo WG dan orang-orang di MV ini bisa berinteraksi cukup baik.  Dan gue settingnya dan cara pengambilan gambarnya, dan kostum WG yang lebih menarik dibandingkan Be my baby & Nobody.

18. Gee - SNSD


Sebenarnya menurut gue ilfeel dan enek sama nih MV, tapi...
Gue masukkin ke daftar gue karena secara visual nih MV menarik banget.  Tapi Nobody lebih bagus karena Wonder Girls ga terlalu cute (baca : menjijikan).  Dan cerita dari MV ini rada membingungkan, untung ada si Minho yang membuat MV ini lebih dimengerti.  Apalagi nih MV kurang alur cerita dan terlalu mengekspos tampang dan bukan skill -_-

19. Sorry sorry - Super Junior


Yang membuat MV ini dibawah Gee adalah kurangnya daya tarik di MV ini.  Emang sih, MVnya pake efek hitam putih yang jarang dipake MV lain, tapi MV ini benar-benar ga bisa menjelaskan arti lagunya. Gee mending masih ada Minho, masih bisa menjelaskan sedikit tentang lagunya.  Koreografi MV ini juga monoton, untungnya diselamatkan oleh Eunhyuk & Shindong.

20.How to avoid the sun - Rain


Di MV ini benar-benar menggambarkan Rain yang lagi menghindari (avoid) matahari.  Koreografinya keren, cuma kurang alur cerita dan efek.

That's my list!  Jangan terlalu kecewa, karena kalau ada sesuatu yang bagus dari sebuah MV, yang lebih patut dipuji adalah krunya, terutama sutradaranya.  Kalau ada koreografinya, yang patut dipuji adalah koreografer dan artisnya.  Dan kalau di sebuah MV ada sesuatu yang kurang, yang lebih patut dikritik adalah krunya dan koreografernya, karena sebenarnya artis Korea itu tidak terlalu bebas, semua yang mengendalikan agensinya *coughsmonkeycough*

1 komentar: