Sabtu, 31 Maret 2012

Daftar film kocak / komedi edisi gue :p

1. Laskar Pelangi


Film ini kocak dan menghibur banget kok.  Selain itu juga mendidik dan ada amanatnya. 9,8/10

2. Kung Fu Hustle


Hayo, siapa yang belum pernah nonton film ini? :p Film ini yang bikin gue suka sama Stephen Chow!
Sing (Stephen Chow) boleh dibilang adalah seorang pecundang.  Dulu ia bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan, tapi karena ia ditipu dan dibully, ia memilih untuk menjadi penjahat dan bergabung dengan Geng Kapak.  Tapi, akankah Sing tetap menjadi geng kapak? 
Film ini sebenarnya juga ada romancenya.  Romancenya cukup menyentuh tanpa harus corny.  8,5/10

3. Baby and I / Baby and Me






Tadinya alasan gue nonton film ini karena ada Jang Geun Suk.  Ternyata gak mengecewakan kok, dan ada saat-saat terharunya.
Han Jun Su (Jang Geun Suk) adalah seorang pemberontak.  Orangtuanya tidak tahan lagi dan meninggalkan Jun Su sendirian.  Suatu hari, Jun Su menemukan seorang bayi dengan catatan bahwa Jun Su adalah ayah bayi itu!  Gimana ya seorang pemberontak sekolah merawat bayi?
Selain banyak adegan lucu, film ini dikombinasikan dengan arti keluarga dan arti menjadi ayah.  Ada romancenya tapi sedikit kok.  Belum lagi tentang identitas ayah kandung bayi itu, pokoknya film ini seru deh. 8/10

4. Get Married


 Orang Indonesia mana yang belum pernah nonton film ini?  Jadi gak perlu gue ceritain ya sinopsisnya :p Film ini jadi favorit gue karena gue juga udah lama gak lihat Aming.  9/10

5. The Simpsons Movie


Semuanya diawali saat ayahnya Homer meramalkan sesuatu yang berkaitan tentang ekor yang melingkar, alias BABI.  Hanya Marge yang percaya perkataan kakek Abe.  Ternyata benar.  Gara-gara Homer malas membuang kotoran babi, ia membuangnya ke sungai dan mencemari sungai itu.  Otomatis seluruh kota Springfield tercemar!  Akhirnya pemerintah USA memutuskan untuk memberikan kota Springfield sebuah kubah untuk menutup kota itu.  Seluruh warga Springfield mengincar keluarga Simpsons.  Dengan bantuan tetangga Homer yang religius, Flender, mereka berhasil kabur dari kota itu.  Tapi apa alasan pemerintah membuat kubah untuk Springfield?
Dari dulu gue emang penggemar berat The Simpsons.  Dan film ini sukses bikin gue ngakak.  Ceritanya juga masih 'seger', gak terlalu ngebosenin. 9/10

6. Mrs. Doubtfire


Mau melihat Robin Williams menjadi wanita?  Tonton film Mrs. Doubtfire!  Film ini juga masuk 100 Film Komedi terbaik Amerika.
Daniel Hillard (Robin Williams) adalah ayah yang paling tidak bertanggung jawab.  Ia tidak mempunyai pekerjaan yang jelas, selalu membuat rumah berantakkan, dan hanya mengajak anaknya bermain, dan tidak pernah menyuruh anaknya belajar.  Istrinya, Miranda (Sally Field), tidak tahan dan menggugat cerai Daniel.  Daniel yang rindu pada anaknya, berpura-pura menjadi pengasuh dengan nama Mrs. Doubtfire.  Kira-kira berhasil gak ya usaha Daniel?
Film ini sebenarnya juga ada unsur romance, tapi gak terlalu corny.  Mungkin bagi sebagian orang endingnya absurd, tapi menurut gue mungkin itu adalah best ending yang bisa diberikan untuk film ini.9,8/10

7. Dirty Rotten Scoundrels


Gimana jika dua penipu ulang saling berlomba?  Itulah topik film Dirty Rotten Scoundrels.  Walaupun alasan gue nonton film ini karena Steve Martin :p
Freddy Benson (Steve Martin) dan Lawrence Jamieson (Michael Caine) adalah dua penipu ulung.  Mereka menipu wanita kaya dan mengambil uang mereka.  Lalu mereka membuat taruhan, siapapun yang lebih dulu tidur dengan Janet Colgate (Glenne Headly) akan mendapatkan hadiah.  
Film ini juga salah satu film favorit gue, gue gak pernah bosan nontonnya!  Belum lagi ending yang gak terduga dan bikin nganga. 9/10

8. Father of the Bride


George (Steve Martin) dan Nina Banks (Diane Keaton) tidak akan percaya putri pertama mereka, Annie (Kimberly Williams) akan segera menikah.  George yang hidupnya sederhana kerepotan mengurus pernikahan putrinya karena calon suami Annie adalah orang kaya, dan kebetulan keluarganya berasal dari Denmark.  Hari-hari George pun dipenuhi keluhan dan omelan karena George yang pelit, tapi disisi lain, ia sulit sekali melepaskan putrinya.
Lagi-lagi alasan gue nonton film ini karena aktornya, yaitu Steve Martin.  Film ini juga bagus dan lebih fokus ke komedi dan family daripada romance.  9/10

Gue pilih film ini secara random ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar