Rabu, 01 Februari 2012

Review dan sinopsis (500) Days of Summer


Seperti biasa, lihat poster dan baca genre film ini gw langsung ngebayangin film klise romance cengeng. . .

TERNYATA ENGGAK!!!

I think this is one of the coolest and greatest movie ever!  Film ini sama sekali gak klise dan realistis banget!  Gue memuji-muji banget film ini karena alurnya gak tertebak banget.  Akting pemainnya pun bagus-bagus. So, langsung gw ceritain...


Summer Finn (Zooey Deschanel) sebenarnya gadis yang biasa saja.  Tetapi karena kecantikannya, hal-hal unik terjadi.  Seperti bus yang ia tumpangi akan mengingkatkan jumlah penumpangnya secara drastis.  Atau saat ia bekerja sebagai tukang kasir di sebuah toko, konsumen toko itu juga akan meningkat drastis.  Suatu hari, di sebuah perusahaan kartu, Summer bertemu Tom Hanson (Joseph Gordon-Levitt).  Summer yang tidak percaya fairytale, destiny, and true love sangat kontras dengan Tom yang mempercayai ketiga hal itu.  Dan Tom langsung merasa bahwa Summer adalah the one.  Beruntung Tom punya dua teman yaitu McKenzie (Geoffrey Arend) dan Paul (Matthew Gray Gubler) dan adiknya Rachel (ChloĆ« Grace Moretz).

Hubungan mereka tambah erat, bahkan kata pertemanan tidak bisa lagi menggambarkan hubungan mereka.  Mereka sudah melakukan hal yang 'lebih' untuk pertemanan.  Tom pun larut dalam perasaan cintanya tanpa mengetahui perasaan Summer yang sesungguhnya.  Sebelum hubungan mereka berakhir, Summer mulai kelihatan bad mood dan tanpa alasan menginginkan agar ia dan Tom tidak bertemu lagi.  

Film ini diceritakan dengan alur maju-mundur.  Tapi para penonton gak akan bingung karena akan ditunjukkan adegan itu hari keberapa.  Endingnya itu yang paling keren.  Cukup bikin nganga.  Pas bagian akhir-akhir filmnya, kita bakalan nyangka Tom sama Summer bakal balikkan lagi. Tapi... Ya gitu deh, hehe.  Akting Zooey Deschanel dan Joseph Gordon Levitt patut mendapat pujian.  Chemistry mereka juga pas tanpa dibuat-buat.  Soundtracknya juga bagus-bagus kok.  Film ini... 9/10 :)

1 komentar:

  1. agak mirip annie hallnya woody allen, tapi emang sulit untuk gak suka dengan film yang katanya bukan cerita cinta ini Sinopsis Film, Review Film, Resensi Film, Cerita Film

    BalasHapus