Rabu, 30 Maret 2011

Review "Autumn in my heart"




Judul : 가을동화 (Ga Eul Dong Hwa)
Judul Lain : Autumn in my heart, Autumn Tale, Autumn Fairy Tale, Endless Love 1
Sutradara : Yoon Seok Ho
Pemain :
-Song Seung Hun sebagai Yoon Jun Su
-Song Hye Kyo sebagai Choi Eun Su
-Won Bin sebagai Han Tae Seok
-Han Na Na sebagai Shin Yoo Mi
-Han Chae Young sebagai Yoon Shin Ae
-Moon Geun Young sebagai Eun Su muda
-Choi Woo Hyuk sebagai Jun Su muda


Sinopsis :
Semuanya berawal saat Jun Su kecil menjenguk adik bayinya.   Ia memainkan kartu identitas seorang bayi perempuan lain dengan adiknya.   Kedua kartu tersebut jatuh, lalu ada seorang suster memasangkannya lagi tanpa menyadari bahwa ia menukar kartu identitas kedua bayi tersebut.   Belasan tahun kemudian, Yoon Eun Su hidup dengan keluarga palsunya yang kaya.   Ia mempunyai orangtua yang memanjakannya dan abang yang sangat menyayanginya.   Di kelas, ia berhasil mengalahkan Choi Shin Ae, teman kelasnya di sebuah kompetisi menjadi ketua kelas. Berbeda dengan Eun Su, Shin Ae hidup di rumah yang kecil dengan ibunya yang seorang janda, Kim Soon Im, dan kakaknya yang seorang preman yang tiap hari mengancam akan memukulnya jika dia tidak memberi uang.   

Melihat Eun Su yang seperti putri, Shin Ae iri dan dengki terhadap Eun Su.   Ia iri karena selama ini Shin Ae sering mendapat gelar juara 1 sedangkan nilai Eun Su jauh dibawahnya, namun Eun Su mendapat hal-hal yang lebih bagus.   Suatu hari, Eun Su mengalami kecelakaan sehingga harus dibawa ke rumah sakit.   Saat ia membutuhkan donor darah, diketahui golongan darah Eun Su B, namun golongan darah kedua orangtuanya O.   Saat itulah Tuan & Nyonya Yoon sadar bahwa Eun Su bukan putri mereka.   Namun, Nyonya & Tuan Yoon tak ingin semuanya berubah.   Mereka ingin Eun Su tetap menjadi putri mereka.   Mereka menyelidiki ke rumah sakit tempat Eun Su dilahirkan dan diketahui bahwa bayi mereka tertukar dengan bayi nyonya Choi.   Saat mereka mengunjungi rumah nyonya Choi, mereka terkejut dengan lingkungan dan tingkah nyonya Choi yang buruk.   Mereka tidak tahan dan akhirnya kelepasan bahwa bayi mereka tertukar.   Hal itu didengar Jun Su diam-diam.   Beberapa hari kemudian, Nyonya Choi tidak tahan dan memberi tahu Shin Ae bahwa dia putri orang kaya.   Shin Ae segera berlari ke rumah keluarga Yoon.   Saat mengetahui bahwa Eun Su bukan anak kandung pasangan Yoon, ia berlari dan menangis.   

Jun Su menghiburnya dengan menggendongnya dan berjanji bahwa dia akan terus menjadi kakak Eun Su *terharu saat adegan ini*.   Saat Shin Ae tinggal di rumah kel. Yoon, mereka menjadi sangat canggung.   Nyonya Yoon masih memanjakan Eun Su tanpa mempedulikan Shin Ae.   Hal tertukarnya Shin Ae & Eun Su tersebar di sekolah *geregatan sama Shin Ae! >:O* yang menyebabkan Eun Su tidak terlalu diperhatikan lagi oleh teman dan gurunya.   Bahkan ia sempat dikerjai dan difitnah oleh Shin Ae sampai ia dipermalukan.   Tak tahan tinggal di rumah kel. Yoon, ia pindah ke rumah ibu kandungnya.   Pertama-tamanya, Nyonya Choi masih belum bisa menerima Eun Su dan berpikir Eun Su hanya kasihan kepadanya.   Nyonya Yoon menawarkan agar Eun Su ikut keluarganya tinggal di Amerika.   

Nyonya Choi menerimanya karena tak tega melihat putri kandungnya mendapat masa depan suram.   Walaupun Eun Su senang melihat Lee Kyung Ha *nyonya Yoon, sori gak disebut, hehe*, ia tetap memilih tinggal bersama ibu dan kakak kandungnya.   Bertahun-tahun kemudian, Jun Su kembali ke Korea.   Kini ia bertunangan dengan Shin Yu Mi.   Sedangkan Shin Ae masih di Amerika mengejar gelar MBA.   Karena Eun Su tidak mendapat pendidikan yang tinggi, ia hanya bekerja menjadi operator sebuah hotel.   Putra pemilik hotel itu bernama Han Tae Seok yang ternyata  sahabat Jun Su.   

Saat pertama kali bertemu, Tae Seok dan Eun Su saling tidak menyukai satu sama lain.   Perlahan-lahan, Tae Seok mulai menyukai sosok Eun Su.   Setelah mereka bertemu di Korea lagi, Eun Su dan Jun Su saling melepas kerinduan satu sama lain.   Mereka masih meneruskan hubungan 'kakak-beradik' mereka.   Akhirnya terbongkar bahwa mereka menyukai satu sama lain.   Hal itu bertambah rumit karena setelah Shin Ae berkeja untuk Tae Seok, ia mulai tergila-gila dengannya dan mempersalahkan Eun Su atas perasaan tidak-suka Tae Seok terhadap Shin Ae.   

Apa yang akan terjadi selanjutnya?   Pokoknya akhirnya itu Jun Su dan Eun Su meninggal :'''(((((.   Menurut aku pribadi, "Autumn in My Heart" adalah salah satu k-drama terbaik.   Sentuhan terbaik adalah soundtrack-soundtracknya.  Terus akting Song Hye Gyo, Won Bin, dan Song Seung Hun oppa keren banget! Gw emang fans Song Seung Hun!  Terus alurnya gak terlalu mudah ditebak juga   Mereka juga memuat lagu "Romance", yaitu salah satu lagu klasik Spanyol.   Walaupun kebanyakan scene nangis, untuk drama yang satu ini, dari skala 1-10 aku kasih 9,5 :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar